Menindaklanjuti instruksi Kapolri dalam rangka Ops Ketupat 2024 terkait stabilitas harga dan ketersediaan bapokting Polres Mitra bersama  Pemkab Mitra, sidak Pasar Ratahan, Pasar Belang dan Pasar Tombatu


Menindaklanjuti instruksi Kapolri dalam rangka Ops Ketupat 2024 terkait stabilitas harga dan ketersediaan bapokting (Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting), mewakili Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K., Waka Polres Mitra Kompol Franky Ruru, S.Pd., bersama Assisten 2 Bpk. Arnold Mokosolang, serta Disperindagkop melaksanakan pengecekan harga dan ketersediaan bapokting di Pasar Tradisional Ratahan, Belang dan Tombatu hari ini Kamis (04/04/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Franky Ruru mengatakan, kegiatan sidak pasar saat ini dilakukan dalam rangka mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri. 

"Polres Mitra dan Pemkab Mitra kali ini melaksanakan sidak pasar untuk mengecek ketersediaan bahan pokok di pasaran dengan stabilitas harga yang terjangkau masyarakat,  dengan demikian masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul fitri tidak akan kesulitan, jangan sampai terjadi kelangkaan sehingga harga barang kebutuhan pokok menjadi mahal,” ucap Waka Polres.

Lebih lanjut Ia katakan, pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Mitra akan terus mengawasi stabilitas harga dan ketersediaan bapokting di lapangan. 

“Yang pasti kami Polres Mitra akan terus memantau perkembangan yang terjadi, jadi para pengusaha diharapkan tidak menampung bapokting dan mempermainkan harga yang dapat mengakibatkan kesulitan bagi masyarakat. Jika ada, itu akan menjadi perhatian kami bersama pemerintah daerah Kabupaten Mitra untuk ditindak tegas,” ujar Kompol Franky Ruru. 

Hasil pengecekan hari ini di tiga lokasi tersebut, ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat menjelang Idul Fitri itu masih ada, tercukupi dan distribusinya berjalan lancar dengan harga yang masih terjangkau. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ekonomi Bpk. Yan Wanga, Disperindagkop Kabupaten Mitra, Kapolsek Belang Iptu Elias Sasebohe, Kapolsek Tombatu Ipda Deddy K. Donsu, S.H., Sat Pol.PP dan Wartawan Biro Minahasa Tenggara.



No comments

Powered by Blogger.