Polres Mitra laksanakan Gelar Pasukan Ops Zebra Samrat 2023


Humas Polres Mitra – Bertempat di lapangan Polres Mitra, Senin (04/09/2023), Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K., memimpin langsung pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Samrat 2023.

Dalam apel gelar pasukan yang diikuti personel Polres Mitra, TNI, Dishub dan SatPol.PP Kab. Mitra tersebut, Kapolres membacakan amanat Kapolda Sulut yang menjelaskan tujuan penggelaran pasukan dilaksanakan serentak di seluruh Satuan Kewilayahan untuk memastikan kesiapan Polri dan instansi terkait dalam melaksanakan operasi Zebra tahun 2023.
“Ada beberapa penekanan yang perlu di pedomani dan dilaksanakan dalam Ops Zebra 2023 yakni melakukan penggelaran kekuatan secara tepat pada setiap titik rawan macet, rawan kecelakaan lalu lintas serta kriminalitas melalui koordinasi dan kerjasama yang efektif dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat,” ungkap Kapolres.
Dalam amanatnya, Kapolres meminta agar dilakukan tindakan tegas terhadap setiap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dengan tetap mengedepankan sikap yang humanis.
Semua personel Polres Mitra juga diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan terhadap kemungkinan terjadinya aksi terror di moment pelaksanaan operasi maupun kegiatan di tengah masyarakat.
“Pelaksanaan Operasi Zebra ini akan berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia selama 14 hari yang dimulai hari ini hingga 17 September 2023,” pungkas Kapolres.
"Selama pelaksanaan Operasi ini berlangsung, saya tekankan untuk mengoptimalkan penggunaan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi serta lakukan terobosan kreatif yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum untuk mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman," tutup Kapolres.

No comments

Powered by Blogger.