UPACARA KORPS RAPOR KENAIKAN PANGKAT PERIODE 01 JANUARI 2021, 31 PERSONIL POLRES MITRA NAIK PANGKAT

Humas Polres Mitra - Polres Minahasa Tenggara menggelar Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Periode 01 Januari 2021, yang dilaksanakan Kamis (31/12/2020) Pukul 15.00 Wita di Aula Mako Polres Minahasa Tenggara.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Dr. RUDI HARTONO selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh Waka Polres Minahasa Tenggara dan segenap PJU Polres Mitra serta 31 personil Polres Mitra yang telah naik pangkat.

Kepada media ini, Kapolres Minahasa Tenggara ketika diwawancarai usai kegiatan tersebut memaparkan, bahwa ada sebanyak 31 personil yang naik pangkat di Polres Minahasa Tenggara. Diantaranya adalah 1 personil yang naik pangkat karena penghargaan dari Kompol ke AKBP yaitu Drs. Markus Sambodeside. Selanjutnya untuk yang 30 orang, kenaikan pangkat biasa karena dianggap oleh pimpinan memiliki dedikasi dan kinerja yang baik.


Kapolres AKBP Dr. Rudi Hartono berharap kepada personil yang telah naik pangkat tersebut, untuk meningkatkan kinerja mereka. Harus ada peningkatan kemampuan dan peningkatan dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas di Polres Mitra ini.

Jangan sampai kinerja mereka tidak menunjukkan perbedaan. Karenanya Kapolres berharap kepada mereka yang telah naik tingkatnya lebih tinggi, untuk lebih dewasa dalam menyingkapi setiap tugas-tugas yang diberikan.

Diketahui pada Personel Polres Mitra yang dinaikkan pangkat Periode 01 Januari 2021 tersebut yaitu Kompol ke AKBP 1 Personil, Iptu ke AKP 2 Personel, Ipda ke Iptu sebanyak 3 Personel, Aipda ke Aiptu 2 Personel, Bripka ke Aipda 6 Personel, Brigadir ke Bripka 7 Personel dan dari pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 10 Personel.

Dari pantauan media, suasana haru biru tercipta saat usai upacara berlangsung. Raut wajah gembira terpancar dari tiap personil Polres Mitra yang telah naik pangkat.


Sementara Kabag Ops Drs. Markus Sambodesise, satu - satunya Pamen dari Polres Mitra yang naik pangkat dari Kompol ke AKBP pada periode ini, ketika diwawancarai soal kenaikan pangkatnya, dengan haru menghaturkan syukur dan terimakasih atas penghargaan kenaikan pangkat yang diberikan Negara di akhir masa baktinya sebagai anggota Polri.

Sedangka Plh Kapolsek Tombatu Iptu Elias R. Sasebohe, salah satu perwira Polres Mitra yang naik pangkat dari Ipda ke Iptu, kepada media ini menyatakan rasa bangganya atas penganugerahan yang diberikan kepadanya. Untuk itu Iptu Elias menyatakan komitmennya untuk selalu loyal dan berdedikasi dalam tugas pelayanannya sebagai Bhayangkara.

(zackh nts)

 

No comments

Powered by Blogger.