TERIMA KUNJUNGAN DARI TIM PENGAWAS OPERASI (WASOPS) ITWASUM MABES POLRI, POLRES MITRA TUAI APRESIASI

Humas Polres Mitra - Polres Minahasa Tenggara menerima kunjungan dari Tim Pengawas Operasi (Wasops) Itwasum Mabes Polri, Selasa (29/12/2020). Tim dipimpin langsung oleh Ketua Tim Brigjen Pol. Drs. Aridan Jeremia Roeroe (Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri), Sekretaris Tim Kombes Pol. Audy Alfrits Herman Manus, SIK, M.Si (Auditor Itwil IV Itwasum Polri) dan Anggota Tim Kombes Pol. Robert Haryanto Watratan, SH, S.Sos (Irbidjimen SDM I Itwil IV Itwasum Polri).

Tiba di Mako Polres Minahasa Tenggara, rombongan disambut langsung oleh Kapolres Mitra AKBP Dr. Rudi Hartono, Wakapolres Kompol Steven J. R. Simbar, SIK serta para PJU Polres Mitra.

Kepada media ini, Brigjen Pol. Drs. Aridan Jeremia Roeroe mengatakan, tujuan mereka datang ke Polres Mitra yaitu untuk melakukan kegiatan pengawasan Operasi Lilin 2020. Dan selaku Auditor Utama di Mabes Polri, mereka hendak memeriksa pertanggungjawaban administrasi maupun pertanggungjawaban keuangan Polres Mitra, apakah sudah dilaksanakan sesuai tuntutan tugas yang ada.

Ia pun mengatakan, jika ia mengetahui persis keadaan Polres Mitra karena Brigjen Pol. Drs. Aridan Jeremia Roeroe pernah bertugas di Polda Sulut. Menurut dia, Polres Mitra ini unik dan sangat istimewa.

"Karena Polres yang baru, sehingga segala fasilitas dalam pelaksanaan kegiatan Polri di Mitra sangat terbatas, termasuk jumlah anggota personil polri yang bertugas di Polres Mitra sangat terbatas," ucapnya

Kendati demikian, Brigjen Pol. Drs. Aridan Jeremia Roeroe sangat mengapresiasi Kinerja Polres Mitra. Ia melihat jika seluruh anggota Polres Mitra begitu semangat dalam melaksanakan tugasnya.

Karenanya, ia berpesan agar para personil Polres Minahasa Tenggara bisa menjadi contoh atau suri teladan dalam melaksanakan 3 M di masa pandemi Covid19 ini, yaitu rajin mencuci tangan di air bersih yang mengalir, menjaga jarak dan memakai masker tiap kali beraktifitas.

Ia pun menghimbau agar para Personil Polres Mitra, tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya.

Dan terpantau oleh media, hasil pemeriksaan dari Tim Auditor Kepolisian Utama Mabes Polri kepada Polres Mitra, berjalan dengan baik dan tidak ditemukan kendala ataupun permasalahan.

Usai melakukan pemeriksaan, Tim Inspektorat Pengawasan Umum dari Mabes Polri, melanjutkan perjalanan menuju ke Polres lainnya.

(zackh nts)

No comments

Powered by Blogger.