POLRES MITRA GELAR RAKOR OPERASI AMAN NUSA DUA DAN PELAKSANAAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 DI AULA POLRES MITRA


Humas Polres Mitra
- Polres Minahasa Tenggara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Operasi Aman Nusa Dua dan juga tentang pelaksanaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Mitra, Rabu 02 Desember 2020.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Dr. Rudi Hartono, bertempat di Aula Mako Polres Minahasa Tenggara yang di mulai pukul 15.30 Wita sampai selesai.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh seluruh PJU Polres Minahasa Tenggara, para Kapolsek jajaran Polres Minahasa Tenggara, Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Inf. Herberth Andi Amino Sinaga, S.Ip, bersama para Koramil dan Babinsa, serta Pemkab Minahasa Tenggara yang diwakili Asisten 1 Bpk. Jani Rolos, S.Sos, ME, dan para Kepala Dinas terkait juga seluruh Kepala Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

 


Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Dr. Rudi Hartono mengatakan, pada intinya pelaksanaan rakor ini untuk menyamakan persepsi antara pemerintah, Kepolisian maupun TNI terkait dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pihak Polres pun berharap adanya kerjasama atau kekompakkan mulai dari pemerintahan teratas sampai ke tingkat Muspika dan Desa

Diharapkannya pula, untuk mencegah Covid 19 di Kab. Minahasa Tenggara, kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat kerumunan atau keramaian agar bisa ditanggulangi secara dini, agar supaya kegiatan-kegiatan tersebut tidak terjadi. Kalaupun hal itu sampai terjadi, maka akan dibubarkan secara damai tanpa menimbulkan konflik atau persepsi yang negatif tehadap para petugas yang bertugas di lapangan.

Sementara Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Inf Herberth Andi Amino Sinaga, S.Ip, mengatakan, TNI dan Polri bersinergi mulai dari tingkat Kodam, Polda, Kodim, Polres, Koramil dan Polsek, berkerjasama dengan elemen masyarakat lainnya untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di Minahasa Tenggara. Menurutnya, mereka akan terus mendukung pelaksanaan pilkada di Kabupaten Minahasa Tenggara agar berjalan dengan lancar. Sehingga masyarakat Minahasa Tenggara bisa melakukan pencoblosan dengan rasa aman dan nyaman dengan tidak ada gangguan atau hambatan yang lain.

Sedangkan Pemkab Mitra melalui Asiten 1 Bpk. Jani Rollos,. S.Sos, memberikan apresiasi kepada Polres Minahasa Tenggara yang telah melaksanakan Rakor penanganan penyebaran Covid 19. Menurut dia, di Minahasa Tenggara sendiri saat ini tingkat penyebaran covid 19 melaju dengan cepat atau sangat tinggi. Sehingga pihaknya punya komitment yang sama dengan unsur Polri dan TNI yaitu berkerjasama melakukan langkah-langkah pemutusan mata rantai covid-19.

Dalam rakor tersebut juga, pihak Polres membuka ruang tanya jawab kepada para peserta. Bebagai pertanyaan pun diglontorkan dari Kadis Sosial dan beberapa Camat, terkait penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Dan tiap pertanyaan dijawab dengan lugas oleh Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Dr. Rudi Hartono.

(zackh nts)

No comments

Powered by Blogger.