POLRES MITRA GELAR APEL PERGESERAN PASUKAN PENGAMANAN PILKADA SERENTAK 2020 DI KAB. MINAHASA TENGGARA

 

Humas Polres Mitra - Polres Minahasa Tenggara menurunkan 166 personel Polri dalam rangka pengamanan pemungutan suara ke PPK dan TPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Pengamanan yang diselenggarakan Polres Mitra dan BKO Polda Sulut di Lapangan Ompi Ratahan, Senin (7/12/2020).


Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Dr. Rudi Hartono, Bupati Minahasa Tenggara Bpk. James Sumendap, SH,  Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Herbeth Andi Amino Sinaga, PJU Polres Mitra, Ketua DPRD Minahasa Tenggara Ibu Marty Ole, SE, M.Sn, Sekda Mitra Bpk. David Lalandos, MM dan jajaran Pemkab Mitra serta pasukan Polri, TNI juga Satpol PP.

Apel tersebut menggelar personil pengamanan TPS Polres Mitra, dan bantuan personel BKO Polda Sulut sebanyak 30 personel, personil TNI dari Kodim 1302, Satpol PP Kabupaten Mitra serta instansi terkait lainnya.


Dalam kegiaitan tersebut, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, yang memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS kepada Personel Polres dan Polsek jajaran serta petugas yang terlibat dalam Sprin pengamanan Pam TPS. Bupati menyambut baik para pasukan yang bertugas sebagai garda terdepan untuk memback up pengamanan pilkada di tiap TPS yang tersebar di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Ia pun berkeyakinan, Polri dan TNI akan membantu mengsukseskan Pilkada di Minahasa Tenggara ini.

Karenanya Bupati berterimakasih kepada Kapolres, Dandim dan Ketua Dewan yang secara bersama- sama telah terlibat dalam pengamanan ketertiban di Kabupaten Minahasa Tenggara di masa pandemi ini.

Ia pun berharap di pilkada ini, keamanan dan ketertiban khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan harus terus ditingkatkan. Ia berharap agar Polri dan TNI dapat menindak tegas warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Semoga Pilkada Serentak 9 Desember nanti bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah dan masyarakat. Yaitu Aman, tertib dan damai serta sehat, dan bebas dari Covid-19.

(zackh nts)

No comments

Powered by Blogger.