PELEPASAN LOGISTIK PILKADA 2020 SECARA SIMBOLIS DI KPU, POLRES MITRA ALL OUT LAKUKAN PENGAMANAN


Humas Polres Mitra - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara 2020, tinggal hitungan hari, logistik pun sudah mulai didistribusikan. Guna mengamankan logistik sampai tujuan di masing-masing tempat Pemungutan Suara (TPS), Polres Mitra pun menerjunkan personel untuk Pengamanan maupun Pengawalan Logistik dari KPU menuju PPK sampai ke PPS dan TPS.

Senin, 07 Desember sore, bertempat di halaman KPU Mitra, Polres Mitra bersama KPU secara simbolis melepas Logistik Pilkada yang akan menuju ke PPK yang tersebar di wilayah Minahasa Tenggara, dengan dikawal oleh personel Pengamanan TPS Polri dan TNI dibawah kendali Perwira Pengendali.

Sebelum melepas Logistik Pilkada, kegiatan diawali apel bersama oleh seluruh personil pengamanan TPS baik Polri dan TNI yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Drs. M. Sambodeside.

Untuk personel yang terlibat dalam pengamanan distribusi logistik pilkada, Kapolres  AKBP Dr. Rudi Hartono melalui Kabag Ops Kompol Drs M. Samboside meminta, agar melakukan pengamanan dan pengawalan logistik pilkada khususnya kotak suara dan surat suara pilkada dari PPK ke TPS, dan begitupun sebaliknya dari TPS ke PPK.


Terpantau, setiap kendaraan truk yang mengangkut logistik Pilkada dikawal ketat oleh Polri, ditambah dengan mobil patroli Polisi dari KPU sampai PPK. Demikian pula nantinya distribusi dari PPK sampai ke PPS maupun TPS.

Sementara untuk pengamanan Logistik untuk ke Kecamatan Touluan Selatan, Polres Mitra dikawal langsung Kasi Propam Aiptu Feki Rondonuwu.

Polres Mitra memang begitu all out dalam melakukan pengawalan pilkada. Bersama media ini, Kasi Propam didampingi Kapolsek Touluaan Iptu Imanuel Lutam serta personil Polres lainnya, tampak semangat menempuh perjalanan yang begitu jauh dari kantor KPU ke Touluan Selatan.

Meskipun harus menempuh jarak yang jauh dengan cuaca hujan serta kondisi jalan yang rusak berlubang, tapi hal itu tak melunturkan semangat dari para garda terdepan Pilkada tersebut demi mengsukseskan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di wilayah Hukum Kabupaten Mitra .

Kepada media ini, Kapolsek Touluaan Ipda Imanuel Lutam menyatakan rasa syukurnya, karena mampu mengawal logistik Pilkada tersebut sampai ke tujuan dengan baik dan aman.

(zackh nts)

No comments

Powered by Blogger.