POLRES MITRA FOKUS PENGAMANAN KE WALE WULAN LUMINTANG, GELAR RAPAT REKAPITULASI PILGUB SULUT OLEH KPU MITRA BERJALAN SUKSES


Humas Polres Mitra - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara 2020 yang digelar di Gedung Wale Wulan Lumintang Ratahan, Senin (14/12/2020).

Rapat pleno yang dibuka pada Pukul 10.00 Wita tersebut, berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 kepada seluruh panitia dan pesera dalam rapat pleno. Seluruh panitia dan peserta yang diizinkan masuk dalam ruangan wajib mengukur suhu tubuh dengan batas 37.50 maksimal, memakai masker dan penutup wajah serta tempat duduk yang disiapkan diberikan jarak tidak bersentuhan.

Rapat pleno perhitungan hasil Pilgub Sulut tahun 2020 terdebut dibuka langsung oleh Anggota Komisioner KPU Provinsi Sulut, Salman Saelangi selaku Ketua Divisi SDM Parmas dan Organisasi, diikuti oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Meydi Kinangon, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Yessi Momongan, Ketua Bawaslu Kabupaten Mitra Jobi Longkutoy, Anggota Bawaslu Mitra serta Saksi Paslon Nomor Urut 1, 2 dan 3 .


Komisioner KPU Mitra Otnie Tamod mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19. Peserta dari PPK, dibuat jadwal kedatangan di lokasi pleno dibuat sama dengan saat pemilih datang ke TPS, diatur jadwal kedatangan untuk memilih untuk menghindari kerumunan.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Polres Minahasa Tenggara yang terus siaga melakukan pengamanan selama pelaksanaan pilkada berlangsung, sejak dari proses tahapan Kampanye, Masa Tenang, Pam TPS Pilkada hingga Pleno Rekapitulasi ini berlangsung.

Usai kegiatan, anggota Komisioner KPU Provinsi Sulut Salman Saelangi mengatakan bahwa pelaksanaan Rakor Rekapitulasi di Mitra sudah berjalan dengan lancar dan 12 Kecamatan yang ada di Minahasa Tenggara telah membacakan hasil Rekapitulasi mereka.

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara 2020 mendapat pengamanan dari Polres Minahasa Tenggara.

“Hari ini kami fokus pengamanan ke gedung Wale Wulan Waraney Lumintang sehingga Kegiatan Rapat Pleno Terbuka boleh berlangsung dengan lancar, aman, kondusif dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19” terang Kapolres Mitra melalui Kabag Ops Kompol M. Sambodeside, SH.

(zackh nts)

No comments

Powered by Blogger.