Laksanakan Ops Yustisi Penertiban dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19, Belasan Pemotor Berknalpot Bising ikut Terjaring Razia di Ratahan

 



Humas Polres Mitra - Belasan pengendara motor berknalpot bising terjaring razia oleh petugas Satuan Lantas Polres Minahasa Tenggara, Jumat 27 November 2020 yang dilakukan bersamaan dengan Operasi Yustisi di kawasan Jalan Pertokoan Ratahan Kabupaten Mitra pada Pukul 09.00- 11.30 Wita.

Operasi Yustisi peningkatan pendisiplinan dan penegakkan hukum protokol kesehatan tersebut sejalan dengan Inpres nomor 6 tahun 2020. Selain menyasar warga yang kedapatan tidak mengenakan masker, petugas menertibkan para pengendara bermotor berknalpot bising.

Sedikitnya, terdapat 15 motor berknalpot bising berhasil diamankan petugas. Semua motor yang terjaring razia diamankan petugas, hingga pemiliknya mengganti knalpot sesuai standar.

Kapolres Minahasa Tenggara melalui Kasat Lantas Iptu Ronny Mawikere menuturkan, selain melakukan sosialisasi dan penegakkan disiplin bagi pelanggar protokol kesehatan, petugas juga menertibkan kendaraan bermotor dengan knalpot bising. Sedikitnya ada 10 orang pelanggar protokol kesehatan dan 15 motor dengan knalpot tidak sesuai standar.

Pihaknya menekankan, agar masyarakat tidak abai terhadap disiplin protokol kesehatan COVID-19. Setiap aktivitas di luar rumah, gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus betul-betul dilakukan.

Sementara terhadap pemotor dengan kendaraan berknalpot bising, pihaknya mengamankan sebanyak 15 unit motor. Petugas meminta agar pemilik kendaraan segera mengganti knalpot sesuai standar.

"Kita banyak menerima keluhan dari mayarakat terhadap knalpot bising, jadi kami menindaklanjuti keluhan masyarakat. Setiap hari kegiatan ini kami lakukan, 2- 3 jam kami akan menertibkan pengendara yang menggunakan knalpot bising, sampai masyarakat bisa mentaati peraturan berlalu-lintas," tegasnya.

Selain kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan di jalan, Polres Mitra juga rutin melakukan operasi menyampikan imbauan secara langsung kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

"Tidak hanya dalam bentuk razia saja, kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19," pungkasnya.

(zackh nts)

No comments

Powered by Blogger.