Kapolres Mitra Imbau Warga Tidak Konvoi Pasca Hasil Hitung Cepat Pilpres


Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi pasca hasil penghitungan cepat suara pemilihan presiden (Pilres).

"Saya imbau seluruh warga Mitra untuk tidak melakukan pawai atau konvoi pasca hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024," katanya, Kamis (15/2/2024).

Pihaknya, kata Kapolres tidak memberikan ijin bagi kelompok pendukung pasangan calon tertentu untuk melakukan konvoi di seluruh wilayah hukum Polres Mitra 

"Saya sudah perintahkan seluruh aparat untuk melarang dan mencegah aksi konvoi sebelum ada hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)," ujarnya.

Ia menjelaskan, kepolisian tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk aksi konvoi paska pencoblosan pemilu, karena kegiatan tersebut rawan memicu gesekan antar warga.

"Masyarakat diminta sabar menunggu proses penghitungan suara di tingkat KPU. Untuk saat ini ada baiknya masyarakat merayakan hasil pemilu dengan melaksanakan doa bersama," ajak Kapolres.

Pihaknya kata Eko, akan menindak tegas siapapun yang melakukan aksi provokatif maupun kegiatan-kegiatan yang mengarah pada anarkisme terkait pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg.

Aparat TNI dan Polri siap menjaga dan mengamankan Pemilu hingga seluruh tahapan selesai dan memastikan semua berjalan lancar, jujur dan damai.

"Saya juga mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita bohong yang dapat menggangu kamtibmas di wilayah Mitra," tandasnya.

No comments

Powered by Blogger.