SEMPAT TERTUNDA, KAPOLRES MITRA AKBP Dr. RUDI HARTONO DIVAKSIN COVID - 19 SINOVAC HARI INI

Humas Polres Mitra - Setelah tertunda vaksinasinya karena tekanan darah yang cukup tinggi, akhirnya Kapolres Mitra AKBP Dr. Rudi Hartono menerima vaksin Covid-19 Sinovac hari ini (02/02/2021) di RSUD Mitra Sehat.

Merasa kurang beruntung tidak menerima vaksin kemarin hari, Kapolres Mitra yang ditemani Kasi Propam Polres Mitra Iptu Elias R. Sasebohe kembali mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan RSUD Mitra Sehat.

Sungguh tidak sia – sia, akhirnya pada tahapan skrining dan anamnase yang keempat kalinya setelah kemarin hari tidak lolos tiga kali skrining pada pemeriksaan tekanan darah, Kapolres Mitra akhirnya memenuhi syarat sebagai penerima vaksin Covid-19 Sinovac.

“Alhamdulilah, setelah proses skrining dan anamnase. Hasilnya, tekanan darah saya normal, dan tidak ada penyakit penyerta (comorbid), jadi saya dapat menerima vaksinasi.” ungkap Kapolres

Dari pertanyaan sebanyak 16 item, termasuk ada tidaknya penyakit bawaan, saya sudah memenuhi syarat. Kemarin memang sempat terkendala karena satu item itu tidak memenuhi syarat, yaitu tekanan darah saya tinggi saat ditensi. Mungkin karena aktivitas kami yang banyak dan padat, makanya terkendala. Tapi Alhamdulillah, tadi saya sudah bisa divaksin,” ujar Kapolres.

Kapolres Mitra setelah divaksin menjalani masa observasi selama 30 menit untuk melihat gejala klinis yang muncul pasca vaksinasi.

“Saya tidak merasakan apa-apa setelah di vaksin, dan selama 30 menit masa observasi, Alhamdulillah tidak ada gejala efek samping atau alergi pada tubuh saya.” terang Kapolres.

“Masyarakat Kabupaten Mitra jangan takut ataupun ragu untuk divaksin, vaksin Covid-19 Sinovac aman dan halal. Jangan percaya pada isu – isu hoax yang beredar di dunia maya, maupun diberbagai media sosial,” himbaunya.

(zackh nts)

No comments

Powered by Blogger.