Silaturahmi Bersama Tomas dan Toda dalam Jumat Curhat, Kapolda Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

MANADO, Humas Polda Sulut - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda dan Kapolresta Manado melaksanakan silaturahmi bersama sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh pemuda (Toda), dalam kegiatan Jumat Curhat di Rumah Kopi Billy, Manado, Jumat (22/12/2023).


Dalam pertemuan tersebut, dibahas perkembangan situasi kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024.


"Kami bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda melakukan pertemuan secara informal, ada beberapa hal yang bisa dibahas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Utara apalagi menghadapi Natal dan menjelang tahun baru 2024," katanya.


Pada kesempatan itu, Kapolda mengajak kepada seluruh masyarakat, termasuk para tokoh agar terus menjaga kamtibmas yang kondusif di Sulawesi Utara.


"Aktifitas semakin meningkat oleh karena itu Polda Sulut sangat membutuhkan dukungan dari semua tokoh untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," lanjutnya.


Banyak hal katanya yang disampaikan dalam pertemuan tersebut. "Semua positif, semua sepakat saling menjaga, saling mengingatkan dan berkontribusi, saling berkomunikasi aktif sehingga Sulut tetap aman, tertib, nyaman dan seluruh masyarakat bisa beraktifitas dengan baik," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara agar memegang teguh falsafah Sitou Timou Tumou Tou.


"Falsafah ini sangat baik, bagaimana kita bisa memanusiakan orang lain, menghargai orang lain. Kalau kita sudah menghargai falsafah itu maka kita akan saling menghargai diantara kita," kata Irjen Pol Setyo.


Ia juga mengajak masyarakat dan segenap organisasi keagamaan untuk bahu membahu menjaga Natal dan Tahun Baru.


"Jumlah kami terbatas, mau tidak mau harus minta bantuan dari stakeholder terkait. Kami juga minta partisipasi, yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, seperti Banser, Ansor, Panji Josua untuk bersama-sama menjaga suasana penuh kasih dan damai, sehingga warga bisa beraktifitas dengan tenang dan damai," katanya.


Dalam silaturahmi tersebut, hadir sejumlah organisasi antara lain GP Ansor Manado, Banser Manado, Brigade Masjid Manado, Pemuda Muhammadiyah Manado, BKPRMI Manado, Panji Josua, Legium Cristium, LMI Sulut, LMI Manado, OKLNI Manado, Waraney Santiago, Garda Manguni Manado, Brigade Manguni Nusantara Manado, Manguni Indonesia dan Benteng Nusantara Manado.

No comments

Powered by Blogger.