Polres Mitra Laksanakan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini


Humas Polres Mitra - Penghijauan Sejak Dini bertajuk Polri Lestarikan Negeri dilaksanakan Polres Mitra di sekitar Mako Polres Mitra Kelurahan Lowu Utara Kecamatan Ratahan, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan ini merupakan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini yang merupakan gagasan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.


“Pelaksanaannya hari ini dilaksanakan secara serentak oleh 34 Polda, Polres dan polsek, sedangkan untuk Polres Mitra lakukan penanaman bibit pohon mahoni sebanyak 1000 pohon” ujar Kapolres.


Kegiatan penanaman seribu pohon mahoni tersebut dipimpin langsung Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K., melibatkan seluruh PJU Polres Mitra, personel dan wartawan biro Minahasa Tenggara.


Untuk penanaman pohon ini Polres Mitra membagikan pohon ke seluruh Polsek jajaran Polres Mitra dan masing masing mendapatkan 150 bibit pohon untuk ditanam, dan sisanya ditanam di seputaran kantor Polres Mitra.


“Program ini sangat bagus untuk menjaga penghijauan, melestarikan hutan, menjaga bencana, menjaga kehidupan satwa atau binatang yang berada di Indonesia juga untuk menjaga oksigen” jelas Kapolres.


Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan karena Indonesia terkenal dengan bumi hijau atau oksigen terbaik di seluruh dunia. Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat petanj untuk membuka lahan dan menanam tanaman tanaman kayu yang keras atau umurnya yang lama untuk menjaga kelestarian alam” ajak Kapolres.

Dan untuk mengantisipasi tanaman pohon yang telah ditanam agar dapat tumbuh baik, kami telah rapat bersama jajaran Polres dan polsek  agar setelah penanaman ini di jaga betul. Apabila tidak turun hujan harus dilakukan penyiraman dan kami fokus pada Mako Polres dan Polsek” tutup Kapolres Eko Sisbiantoro.

No comments

Powered by Blogger.