Gerak Cepat, Polres Mitra Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan FW di Basaan


Humas Polres Mitra - Polres Mitra bergerak cepat menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi di Basaan pada hari Kamis (17/8/2023) malam. Tim Resmob Minahasa Tenggara yang dipimpin Kanit Hanni Towoliu berhasil mengamankan AK Alias Andre (20) dan IR alias Irgi (19) warga Basaan induk pelaku pembunuhan terhadap FW alias Frangki (36) warga desa basaan dua Kab. Mitra. 

Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro SIK, melalui Kasat Reskrim Iptu Kieffer Malonda, menyampaikan, bahwa peristiwa pembunuhan tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 sekitar pukul 21.00 wita di Desa Basaan Induk Jaga II, Kecamatan Ratatotok. 

“Persitiwa pembunuhan terjadi pada Kamis malam sekitar Pukul 21.00 wita. Tidak berselang lama, kami langsung bergerak cepat menangkap kedua pelaku, setelah laporan masuk”kata Kasat Kieffer. 

Adapun kronologis kejadian, kedua pelaku pada saat sebelum kejadian sedang kumpul bersama dengan teman-teman pelaku sambil minum minuman keras, selanjutnya Korban bersama dengan 2 orang temannya tiba dan duduk bergabung bersama-sama dengan pelaku kemudian minum bersama, tiba-tiba korban FW langsung menempeleng Pelaku IR sampai pelaku terjatuh di kursi. 

“Jadi tak menerima di tempeleng oleh korban, Pelaku IR bersama dengan pelaku AK langsung berlari menuju ke rumah IR untuk mengambil senjata tajam jenis Samurai dengan masing-masing pelaku membawa 1 buah senjata tajam samurai. Setelah itu, kedua pelaku kembali di tempat mereka minum untuk mencari Korban. IR langsung menebas leher korban dari arah belakang dengan menggunakan senjata tajam yang dipegangnya dan jatuh dengan posisi terbaring,” jelas Kasat. 

Dijelaskannya, setelah itu pelaku IR langsung menebas korban dibagian dada sebanyak dua kali tetapi di tangkis dengan tangan kanan yang menyebabkan tangan kanan korban putus selanjutnya pelaku IR langsung melarikan diri, setelah itu pelaku AK kembali menebas korban yang sudah terbaring sebanyak dua kali di bagian wajah setelah melihat korban sudah tidak bergerak pelaku AK langsung melarikan diri meninggalkan tempat kejadian. 

“Setelah mendapat informasi terkait dengan Peristiwa Pembunuhan Tim Resmob Sat Reskrim Polres Mitra langsung menuju ke TKP dan mencari informasi awal, mencari tahu identitas pelaku dan orang-orang yang berada di tempat kejadian. Setelah mendapat identitas terduga pelaku Tim Resmob langsung melakukan pengembangan dan mengejar pelaku dan berhasil mengamankan 2 Orang pelaku bersama 2 buah Senjata Tajam jenis samurai yang di gunakan untuk melakukan pembunuhan,” tandas Kasat

No comments

Powered by Blogger.